Jumat, 07 Maret 2008

Trik Simple Menyembunyikan Folder

Beberapa hari yang lalu ToKonjo (sebutanku untuk orang yang telah kuanggap sebagai saudara) mempunyai masalah mengenai datanya yang ingin disebunyikan dari orang-orang yang suka iseng ngutak atik PCnya, dia ingin sekali menyembunyikan salah satu folder privatenya sebab didalamnya ada file yang ga boleh sama sekali dilihat oleh orang lain, bahkan aku yang sudah seperti saudaranya sendiri, tapi jangan takut saudara karena aku tau ko’ batasan-batasan dalam menggunakan PC orang lain.
Sekarang aku akan berbagi salah satu trik simple untuk menyembunyikan folder yang bersifat sangat pribadi, mungkin diberi nama “hidden name of directory” aja yach biar aga’ keren dikit hehehe….

Caranya sebagai berikut :
a. Pilih directory atau folder yang mau anda hidden
b. Kemudian klik kanan, trus pilih properties
c. Setelah muncul dialog box ceklist bagian hidden, trus klik OK
d. Kalo udah, pilih lagi folder yang tadi sudah dihidden trus rename
e. Tekan “Alt+255” trus Enter
f. Tada….. nama foldernya ilang khan?!
Nb ;
Trik diatas sich diperuntukkan buat pengguna PC yang suka utak atik data orang dan hanya tau tentang hidde dan unhidde aja, tapi klo untuk HACKER KELAS KAKAP kayanya itu aja ga cukup dech,

Tar aku tambahin lagi triknya pada episode Tips dan Trik selanjutnya

Kalo masih kurang aku tambahin lagi

Kurang, tambah lagi

Tambah lagi...

Lagi.........................

Ach cape’ dech....

Sudahmi dech, SAMPAI KETEMU AZHA N SALAM BLOGGER



0 komentar: